Friday 19 July 2019

Perbedaan lampu PJU Tenaga Surya All In One Optima dengan All In One Mini

Perbedaan lampu PJU Tenaga Surya All In One Optima dengan All In One Mini - Beda LPJU TS AIO Optima VS AIO Mini - Kelebihan Lampu All In One Tenaga Surya


Lampu Jalan Tenaga Surya tipe All In One dirancang sedemikian rupa guna mensiasati kelemahan lampu jalan tenaga surya konvensional seperti :
1. Kemudahan dalam instalasi
Dibandingkan lampu PJU tenaga surya konvensional, pelaksanaan instalasi lebih mudah, tinggal pasang pada arm / ass tiang lampu. Anda tidak lagi dipusingkan dalam instalasi kabel, dan tidak memerlukan teknisi ahli.
2. Kecepatan instalasi
Karena mudah, instalasi juga cepat. Meminimalisir waktu pekerjaan berarti meningkatkan efisiensi dalam biaya pengerjaan instalasi. Proyek lebih cepat selesai dan anda bisa melakukan pekerjaan lain.
3, Meminimalisir kemungkinan vandalisme dan pencurian
Hilangnya perangkat seperti aki/baterai yang umumnya terjadi pada lampu PJU tenaga surya konvensional menjadi momok dalam penggunaan lampu jalan bertenaga surya.
Sangat umum ditemukan box-box aki rusak dan controller solar charger bergelantungan di atas tiang akibat pencurian baterai/aki sebagai penyimpanan daya lampu untuk malam hari. Dengan menggunakan Lampu PJU TS All In One Optima, kasus tersebut tidak akan terjadi lagi karena baterai lithiumnya tersimpan di dalam 1  modul terintegrasi bersama lampu dan panel suryanya.
4. Kemudahan dalam perawatan
Dalam perawatan juga lebih mudah dan minim. Tidak perlu pekerjaan pemeriksaan aki, kontroller dan kondisi box seperti pada PJU Tenaga konvensional pada umumnya.
5. Efisiensi dalam penggunaan baterai
Hal ini dikarenakan baterai lithium memiliki umur ekonomis yang cukup panjang dibanding baterai VRLA ataupun MF yang umumnya setiap tahun harus diganti.


Ada 2 model yang beredar dipasaran Indonesia saat ini. Tipe All In One Optima dan All In One Mini. Simak video berikut :