Wednesday 14 December 2016

Aki VRLA (Valve Regulated Lead Acid) dan aplikasinya

Perbedaan Aki VRLA, Pengertian Aki VRLA, Deskripsi Aki VRLA, Aplikasi baterai / accu jenis VRLA, distributor aki VRLA, gudang Aki VRLA, distributor aki VRLA di Indonesia, mendistribusikan berbagai jenis tipe aki VRLA ke Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali Nusa Tenggara dan Papua

 

VRLA singkatan timbal-asam katup-diatur dan adalah sebutan untuk rendah pemeliharaan timbal-asam baterai isi ulang. Karena konstruksi mereka, baterai VRLA tidak memerlukan penambahan rutin air ke sel. baterai VRLA biasanya lebih diklasifikasikan sebagai:

  • Absorbent glass mat battery
  • Gel battery
Baterai ini dalam bahasa sehari-hari sering  disebut disegel baterai Lead Acid, tetapi mereka selalu menyertakan katup pelepas tekanan keselamatan. Sebagai lawan vented (juga disebut banjir) baterai, yang VRLA tidak bisa tumpah elektrolit yang jika terbalik. Karena baterai VRLA menggunakan lebih sedikit elektrolit (asam baterai) dari baterai timbal-asam tradisional, mereka juga kadang-kadang disebut sebagai desain "acid-starved".
Nama "
valve regulated" tidak sepenuhnya menggambarkan teknologi; ini benar-benar "rekombinan" baterai, yang berarti bahwa oksigen berkembang pada plat positif sebagian besar akan bergabung dengan hidrogen siap untuk berkembang di piring negatif, menciptakan air sehingga mencegah kehilangan air. Katup ketat fitur keamanan dalam hal laju evolusi hidrogen menjadi sangat tinggi.
Salah satu hasil dari desain ini adalah rasio yang jauh lebih tinggi dari kekuatan untuk "floorspace" dari besar, sistem jenis baterai banjir; lain adalah kapasitas daya tinggi-tingkat, meskipun durasi yang relatif singkat. Akibatnya, baterai VRLA sering digunakan dalam UPS (uninterruptible power supply) atau aplikasi tingkat tinggi lainnya.
 
Aplikasi
baterai VRLA dapat diganti di hampir semua aplikasi membanjiri timbal-asam baterai (dalam hubungannya dengan pengisian baik-diatur), serta aplikasi mana baterai banjir tradisional tidak dapat digunakan. Karena fitur unik mereka dan manfaat, baterai VRLA yang sangat baik cocok untuk:


 
 Deep Cycle, Deep Discharge Applications

    Electronics
    Motorcycles
    Electric Vehicles
    Wheelchairs
    Golf Carts
    Portable Power

Standby and Emergency Backup Applications

    UPS (Uninterrupted Power Systems)
    Cable TV
    Emergency Lighting
    Computer Backup
    Solar Power
    Telephone Switching
    FTTH




 

Sebuah baterai Lead Acid terbuat dari sejumlah sel asam timbal kabel secara seri dalam satu wadah. Sel asam timbal memiliki dua piring memimpin tergantung dalam larutan elektrolit cairan seperti asam sulfat.
Ketika sedang digunakan, baterai menghasilkan listrik dengan mengurangi pelat timah, mengubahnya menjadi lead-sulfat-oksida. Proses ini dibalik sekali baterai terisi - yang berarti-sulfat-oksida timbal dipecah mengubahnya untuk memimpin murni dan asam sulfat. Karena proses terbalik ini tidak sempurna, gas hidrogen dilepaskan sebelum benar-benar dapat mencampur dengan air di dalam wadah baterai. Untuk mencegah terbentuknya gas hidrogen (yang dapat menyebabkan baterai meledak), ventilasi digunakan untuk meringankan tekanan.
Untuk menghindari masalah ini, katup diatur asam timbal (VRLA) baterai mencegah gerakan elektrolit dalam wadah, menjebak hidrogen dekat piring, membuat mereka tersedia untuk re-kombinasi seperti baterai diisi. Konstruksi ini sangat mengurangi kehilangan air selama siklus debit / mengisi ulang, sehingga membuat pemeliharaan baterai gratis (tidak perlu menambahkan air) dan baterai dapat disegel. Karena itu, kita dapat menggunakan jenis baterai dalam posisi / orientasi kita suka tanpa takut tumpahan.

Saat mengisi selesai, dua hal yang mungkin terjadi: 
1. elektrolit dapat mendidih dan menghasilkan terlalu banyak tekanan dan / atau
2. gas membangun mungkin terlalu cepat untuk rekombinasi dengan air. Untuk mengatur peristiwa ini, katup pop-off satu arah yang dimasukkan ke dalam tubuh baterai yang hanya akan terbuka bila tekanan membangun. Immobilizer yang digunakan dalam baterai ini memastikan bahwa tidak akan ada tumpahan atau kebocoran dalam cairan.