Thursday 11 August 2016

Mengenal Panel Surya sebagai Solusi Energi Masa Depan

Jual Panel Surya Murah di Jakarta, Grosir Panel Surya di Jakarta, Distributor Panel Surya di Indonesia, Gudang Panel Surya di Tangerang Selatan, Jual Panel Surya di Kalimantan, Toko Panel Surya di Jaksel, Instalatur Panel Surya, Agen Panel Surya di Kalsel dan Jaksel

>>> DOWNLOAD BROSUR PANEL SURYA POLYCRYSTALINE <<<

>>> DOWNLOAD BROSUR PANEL SURYA MONOCRYSTALINE <<<

Panel surya mengacu pada panel dirancang untuk menyerap sinar matahari sebagai sumber energi untuk menghasilkan listrik atau pemanasan.
Sebuah photovoltaic (PV singkatnya) modul adalah, perakitan terhubung dikemas dari biasanya 6 × 10 sel surya. panel Photovoltaic surya merupakan array surya dari sistem fotovoltaik yang menghasilkan dan memasok listrik tenaga surya dalam aplikasi komersial dan perumahan. Setiap modul dinilai oleh output daya DC di bawah kondisi uji standar, dan biasanya berkisar 100-365 watt. Efisiensi modul menentukan area modul yang diberikan dinilai output yang sama - efisien modul 230 watt 8% akan memiliki dua kali luas dari efisien modul 230 watt 16%. Ada beberapa tersedia secara komersial panel surya yang tersedia yang melebihi 22% efisiensi  dan kabarnya juga melebihi 24% Sebuah modul surya tunggal dapat menghasilkan hanya sejumlah terbatas kekuasaan.; kebanyakan instalasi berisi beberapa modul. Sebuah sistem fotovoltaik biasanya mencakup panel atau array modul surya, inverter surya, dan kadang-kadang baterai dan / atau solar tracker dan kabel interkoneksi.
Harga tenaga surya, bersama-sama dengan baterai untuk penyimpanan, telah terus menurun sehingga di banyak negara lebih murah daripada biasa listrik bahan bakar fosil dari grid (ada "grid paritas").

Teori dan konstruksimodul surya menggunakan energi cahaya (foton) dari matahari untuk menghasilkan listrik melalui efek fotovoltaik. Mayoritas modul menggunakan sel silikon kristal berbasis wafer atau sel film tipis berdasarkan telluride kadmium atau silikon. Struktural (beban tercatat) anggota dari sebuah modul dapat menjadi lapisan atas atau lapisan kembali. Sel juga harus dilindungi dari kerusakan mekanis dan kelembaban. Kebanyakan modul surya yang kaku, tapi yang semi-fleksibel yang tersedia, berdasarkan film tipis sel.
sambungan listrik dibuat dalam seri untuk mencapai tegangan output yang diinginkan dan / atau secara paralel untuk memberikan kemampuan arus yang diinginkan. Kabel melakukan yang mengambil arus dari modul mungkin berisi perak, tembaga atau non-magnetik konduktif [logam transisi] lainnya. Sel-sel harus terhubung elektrik satu sama lain dan ke seluruh sistem. Secara eksternal, modul penggunaan fotovoltaik populer terestrial menggunakan MC3 (tua) atau MC4 konektor untuk memudahkan koneksi cuaca mudah ke seluruh sistem.
Bypass dioda dapat dimasukkan atau digunakan secara eksternal, dalam kasus shading modul parsial, untuk memaksimalkan output dari bagian modul masih menyala.
Beberapa desain modul surya baru termasuk konsentrator di mana cahaya difokuskan oleh lensa atau cermin ke array sel yang lebih kecil. Hal ini memungkinkan penggunaan sel dengan biaya tinggi per satuan luas (seperti gallium arsenide) dengan cara yang hemat biaya.
 

Teknologi
Kebanyakan modul surya saat ini dihasilkan dari kristal silikon (c-Si) sel surya yang terbuat dari multicrystalline dan silikon monocrystalline. Pada tahun 2013, silikon kristal menyumbang lebih dari 90 persen produksi PV di seluruh dunia, sedangkan sisanya dari pasar secara keseluruhan terdiri dari teknologi film tipis menggunakan kadmium telluride, CIGS dan silikon amorf [10] Muncul, generasi ketiga teknologi surya menggunakan canggih film tipis sel. Mereka menghasilkan konversi efisiensi tinggi relatif untuk biaya rendah dibandingkan dengan teknologi surya lain. Juga, biaya tinggi, efisiensi tinggi, dan dekat-dikemas multi-junction (MJ) sel persegi panjang sebaiknya digunakan dalam panel surya di pesawat ruang angkasa, karena mereka menawarkan rasio tertinggi daya yang dihasilkan per kilogram diangkat ke ruang angkasa. MJ-sel senyawa semikonduktor dan terbuat dari gallium arsenide (GaAs) dan bahan semikonduktor lainnya. teknologi PV lain muncul menggunakan MJ-sel adalah konsentrator photovoltaics (CPV).
 

Kinerja dan degradasiKinerja modul umumnya dinilai dalam kondisi standar pengujian (STC): radiasi dari 1.000 W / m², spektrum matahari dari AM 1,5 dan suhu modul pada 25 ° C.
karakteristik listrik meliputi daya nominal (PMAX, diukur dalam W), tegangan rangkaian terbuka (VOC), pendek arus (ISC, diukur dalam ampere), daya maksimum tegangan (VMPP), daya maksimum saat ini (IMPP), daya puncak, (watt -peak, Wp), dan efisiensi modul (%).
tegangan nominal mengacu pada tegangan baterai yang modul paling cocok untuk mengisi; ini adalah istilah sisa dari hari-hari ketika modul surya hanya digunakan untuk mengisi baterai. Tegangan output aktual dari perubahan modul sebagai pencahayaan, suhu dan kondisi beban perubahan, sehingga tidak pernah satu tegangan tertentu di mana modul beroperasi. tegangan nominal memungkinkan pengguna, sekilas, memastikan modul tersebut kompatibel dengan sistem tertentu.
Rangkaian terbuka tegangan atau VOC adalah tegangan maksimum yang modul dapat menghasilkan ketika tidak terhubung ke sebuah sirkuit listrik atau sistem. VOC dapat diukur dengan voltmeter langsung pada terminal modul diterangi atau pada kabel terputus nya.
Puncak power rating, Wp, adalah output maksimum dalam kondisi uji standar (tidak mungkin output maksimum). modul yang khas, yang bisa mengukur sekitar meter atau kaki 2x4 1x2, akan dinilai dari serendah 75 watt sampai setinggi 350 watt, tergantung pada efisiensi mereka. Pada saat pengujian, modul uji binned menurut hasil tes mereka, dan produsen yang khas mungkin menilai modul mereka kenaikan 5 watt, dan baik menilai mereka pada +/- 3%, +/- 5%, + 3 / -0% atau + 5 / -0%.
modul surya harus menahan hujan, hujan es, beban salju berat, dan siklus panas dan dingin selama bertahun-tahun. Banyak produsen modul silikon kristal menawarkan garansi yang menjamin produksi listrik selama 10 tahun di 90% dari daya output dinilai dan 25 tahun pada 80%.
Potensi degradasi diinduksi (juga disebut PID) merupakan potensi diinduksi penurunan kinerja di modul fotovoltaik kristal, disebabkan oleh apa yang disebut arus liar. Efek ini dapat menyebabkan hilangnya daya hingga 30 persen.
Tantangan terbesar dari teknologi fotovoltaik adalah efisiensi dari sistem surya tersebut. Sambil memanfaatkan sistem seperti menarik minat yang besar karena pengembalian jangka panjang keuntungan, khasiat perlu datang jauh sebelum membuat masuk akal untuk diperkenalkan di semua konsumen listrik.
Masalahnya tinggal di energi aktivasi yang sangat besar yang harus diatasi untuk foton untuk membangkitkan elektron untuk tujuan panen. Kemajuan dalam teknologi fotovoltaik telah membawa proses "doping" substrat silikon untuk menurunkan energi aktivasi sehingga membuat panel yang lebih efisien dalam mengubah foton untuk electrons.Chemicals dpt seperti Boron (tipe-p) yang diterapkan ke dalam kristal semikonduktor di untuk menciptakan donor dan energi akseptor tingkat substansial lebih dekat dengan valensi dan konduktor band. [17] dengan demikian, penambahan Boron pengotor memungkinkan energi aktivasi menurun 20 kali lipat dari 1,12 eV ke 0,05 eV. Karena beda potensial (EB) sangat rendah, Boron mampu termal mengionisasi pada suhu kamar. Hal ini memungkinkan untuk pembawa energi bebas dalam konduksi dan pita valensi sehingga memungkinkan konversi yang lebih besar dari foton ke elektron.
Karena berbaliknya melekat produksi panas untuk pekerjaan yang berguna, tingkat efisiensi yang menurun. Di sisi lain, dengan panel surya tidak ada persyaratan untuk mempertahankan panas apapun, dan tidak ada kekurangan seperti gesekan.
 

Pemeliharaanefisiensi konversi panel surya, biasanya di kisaran 20 persen, dikurangi dengan debu, kotoran, serbuk sari, dan partikulat lainnya yang menumpuk pada panel surya. "Sebuah panel surya kotor dapat mengurangi kemampuan daya hingga 30 persen dalam debu tinggi / serbuk sari atau gurun daerah", kata Seamus Curran, profesor fisika di University of Houston dan direktur Institute for NanoEnergy, yang mengkhususkan diri dalam desain, rekayasa, dan perakitan struktur nano.
Membayar untuk memiliki panel surya dibersihkan sering tidak investasi yang baik; peneliti menemukan panel yang tidak dibersihkan, atau kehujanan, untuk 145 hari selama kekeringan musim panas di California, kehilangan hanya 7,4 persen dari efisiensi mereka. Secara keseluruhan, untuk sistem surya perumahan khas dari 5 kilowatt, cuci panel setengah jalan melalui musim panas akan diterjemahkan ke dalam hanya $ 20 keuntungan dalam produksi listrik sampai kekeringan musim panas berakhir-in sekitar 2 ½ bulan. Untuk sistem atap komersial yang lebih besar, kerugian keuangan lebih besar tapi masih jarang cukup untuk menjamin biaya mencuci panel. Rata-rata, panel kehilangan sedikit kurang dari 0,05 persen efisiensi secara keseluruhan mereka per hari
 

PemasanganTanah dipasang sistem fotovoltaik biasanya besar, utilitas skala pembangkit listrik tenaga surya. modul surya mereka diadakan di tempat oleh rak atau frame yang melekat pada tanah mendukung pemasangan berdasarkan. Tanah mendukung pemasangan berdasarkan meliputi:
Tiang gunung, yang didorong langsung ke tanah atau tertanam dalam beton.Pondasi dipancangkan, seperti beton atau cor tuangSwabalast pijakan gunung, seperti beton atau baja dasar yang menggunakan berat badan untuk mengamankan sistem modul surya di posisi dan tidak memerlukan penetrasi tanah. Jenis sistem pemasangan cocok untuk situs di mana penggalian tidak mungkin seperti tempat pembuangan sampah tertutup dan menyederhanakan dekomisioning atau relokasi sistem modul surya.
sistem tenaga surya atap-mount terdiri dari modul surya diadakan di tempat oleh rak atau frame yang melekat pada dukungan pemasangan berbasis atap. berbasis atap dukungan pemasangan meliputi:
Tiang gunung, yang melekat langsung ke struktur atap dan dapat menggunakan rel tambahan untuk memasang racking modul atau frame.Swabalast pijakan gunung, seperti beton atau baja dasar yang menggunakan berat badan untuk mengamankan sistem panel dalam posisi dan tidak memerlukan melalui penetrasi. metode pemasangan ini memungkinkan untuk dekomisioning atau relokasi sistem panel surya tanpa efek buruk pada struktur atap.Semua kabel yang menghubungkan modul surya yang berdekatan dengan peralatan energi panen harus diinstal sesuai dengan kode listrik lokal dan harus dijalankan dalam suatu saluran sesuai dengan kondisi iklim
pelacak surya meningkatkan jumlah energi yang dihasilkan per modul dengan biaya kompleksitas mekanik dan perlu untuk pemeliharaan. Mereka merasakan arah Matahari dan memiringkan atau memutar modul yang diperlukan untuk paparan maksimum untuk cahaya. Atau, rak tetap memegang modul stasioner sebagai matahari bergerak melintasi langit. rak tetap menetapkan sudut di mana modul diadakan. sudut kemiringan setara dengan lintang instalasi adalah umum. Sebagian besar rak tetap tersebut ditetapkan pada tiang di atas tanah.