Tuesday 21 May 2019

Pemakaian Listrik Surya untuk Harian

 Pemakaian Listrik Kekuatan Surya untuk keperluan sehari-hari, Listrik kekuatan surya untuk desa ketinggalan, lampu penerangan jalan awam, lampu lalu lintas / traffic light, pompa air, Kapal Motor Kekuatan surya

Sebagai negara maritim, nelayan yakni salah satu potensi ekonomi terbesar di negara ini. Dengan tata kelola dan temuan yang bagus, nelayan bisa menjadi salah satu penyumbang keekonomian negara Indonesia. Dibawah ini yakni temuan aplikasi listrik solar panel untuk nelayan:

Kapal motor kekuatan surya:
 Inspirasi Aplikasi Listrik Solar Panel Untuk Nelayan Kapal motor kekuatan surya yakni salah satu Inspirasi Aplikasi Listrik Solar Panel Untuk Nelayan yang bisa dioptimalkan dengan maksimal. Tujuannya yakni untuk mengurangi ketergantungan dengan bahan bakar solar dan menjadikan nelayan mandiri. Navgathi, sebuah startup di Gujarat, India, mengoptimalkan kapal motor kekuatan surya ini. Penemuan ini cukup bagus pengaruhnya untuk nelayan dan lingkungan, melainkan tarif investasi yang cenderung masih mahal, menyebabkan butuh riset lanjutan untuk mengoptimalkan teknologi dengan tarif murah dalam pengembangan kapal motor ini.

Indonesia, amat memungkinkan untuk mengoptimalkan kapal motor kekuatan suryanya sendiri. Sesudah keberhasilan kendaraan beroda empat listrik kekuatan surya di kancah internasional, telah patut institusi-institusi riset mulai melirik aplikasi surya untuk kapal nelayan.

Lampu Nelayan Kekuatan Surya

Lampu ini sudah diuji coba oleh nelayan di Danau Victoria,Tanzania, dan sanggup memberikan efisiensi pembiayaan yang cukup tinggi dibanding memakai lampu minyak tanah. Produk penangkap ikan ini, juga, tak mengeluarkan polusi. Untuk pemakaian, cukup letakkan lampu ini diatas permukaan air. Lampu ini akan mengambang dan bisa dinyalakan secara manual. Lampu ini kedap air dan berfungsi untuk menarik perhatian ikan untuk berkumpul. Sehingga nelayan akan gampang menjaring ikan-ikan hal yang demikian.

Lemari pendingin bertenaga surya

Salah satu situasi sulit yang dihadapi oleh nelayan di laut yakni ketersediaan tanki penyimpanan. Kian bagus daerah penyimpanan, karenanya akan kian tinggi mutu hasil tangkapan yang bisa mereka jual di pasar. Oleh sebab itu pengembangan lemari pendingin bertenaga surya bisa menjadi jawaban. Dengan membawa lemari pendingin ini ke lautan, nelayan akan bisa menaruh hasil tangkapan mereka lebih lama dan lebih banyak. Dengan konsisten memberikan standar mutu ikan yang konsisten segar.

Kendala Inspirasi Aplikasi Listrik Solar Panel Untuk Nelayan ini yakni pada teknologi dan dimensi alat. Sebab kian besar kapasitas lemari pendingin, karenanya kian besar kekuatan yang diperlukan dan kian besar ruang yang mesti disediakan. Meski, kapal-kapal nelayan Indonesia masih tradisional dengan tenaga tampung yang relatif tak sebesar kapal asing. Tantangan ini, kalau dapat dijawab, bisa menjadi solusi inovatif untuk pengembangan fasilitas penunjang nelayan Indonesia.

Sumber : https://janaloka.com/3-pandangan baru-aplikasi-listrik-solar-panel-untuk-nelayan/

Pompa Air Kekuatan Surya

Pompa air kekuatan surya memanfaatkan cahaya sang surya sebagai kekuatan pionirnya. Kelebihan pompa air ragam ini tentu tak ada lagi tarif tenaga pionirnya, tak direpotkan oleh ketersediaan bahan bakar atau listrik sehingga amat layak untuk tempat yang belum relatif murah listrik PLN atau tempat yang susah diakses. Secara garis besar, pompa air kekuatan surya ini terdiri dari panel surya yang mewujudkan arus listrik DC (arus listrik paralel) ketika kontak dengan cahaya sang surya dan pompa air DC untuk memompa air.  perlu digaris bawahi, pompa air kekuatan surya ini mesti memakai pompa air DC (direct current-arus paralel).

Ada dua ragam cara pompa air kekuatan surya ini merupakan pompa air kekuatan surya memakai battery (battery-coupled) dan tanpa memakai battery (direct-coupled). Bebagai elemen mesti diperhitungkan untuk menetapkan cara mana yang lebih maksimal / cocok dengan keperluan. 1. Pompa air kekuatan surya memakai battery (battery-coupled) Untuk ragam pertama ini terdiri dari photovoltaic panel (panel sel surya), charge control regulator (pengatur cas battery), battery, pump controller (pengontrol pompa), pressure switch and tank (unit pendeteksi tekanan air dalam tangki penampung) dan pompa air DC. Berikut gambar skemanya.










Battery-coupled solar water pump